Segarnya Wisata Alam Medan

Bosan hanya berwisata di daerah pulau jawa saja? Atau kamu bingung mau wisata kemana? Kamu harus coba kota yang akan menawarkan kamu berbagai wisata. Kota tersebut adalah Medan. Kamu harus rasakan segarnya wisata-wisata alam di medan. Dan Medan merupakan salah satu kota di pulau sumatera yang memberikan kepuasan bagi para pelancongnya.

Medan adalah salah satu kota di provinsi Sumatera Utara. Kamu cukup menempuh waktu kurang lebih dua setengah jam perjalanan dengan pesawat jika dari jakarta. Pesawat merupakan salah satu transportasi yang favorite jika berwisata kesana. Karena jika menggunakan bus maka kamu akan mekana waktu yang sangat lama diperjalanan. Kecuali kamu akan ingin meksplore wisata – wisata di pulau sumatera. Maka transportasi mobil adalah pilihan yang tepat.

Jika kamu memutuskan untuk berwisata di medan. Maka ada beberapa hal yang harus kamu persiapkan seperti:

Hotel/Penginapan
Ada banyak pilihan hotel yang bisa kamu pilih di medan. Kamu bisa memilih hotel  berdasarkan lokasi wisata yang mau kunjungi. Jika kamu ingin memesan hotel sebaiknya dari jauh-jauh hari. Karena akan mempengaruhi harga hotel. Beberapa pilihan hotel yang bisa kamu pilih di medan sebagai berikut D’primaHotel Medan, Hotel Soechi Internasional, The Batik Hotel Medan, dan masih ratusan hotel lainnya di medan yang bisa kamu pilih. Kamu bisa pesan hotel-hotel ini di  Traveloka. Jika budget tidak mencukupi kamu bisa memilih losmen, atau biasanya banyak warga yang menawarkan rumahnya untuk disewakan.

Perlengkapan Pribadi
Jika kamu berasal dari luar daerah tentu kamu butuh mempersipkan perlengkapan pribadi yang akan kamu bawa. Tapi dalam berwisata mempersiapkan perlengkapan pribadi mutlak dilakukan untuk memenuhi segala kebutuhan kamu selama berwisata. Dan kamu harus menyesuaikan dengan destinasi wisata yang kamu kunjungi. Karena setiap tempat wisata berbeda perlengkapan yang dibawa. Dan jangan lupa bawa obat-obatan pribadi jika kamu memang memiliki riwayat penyakit.

Tujuan Destinasi
Medan dengan luas kota sebesar 265,10 km2 menawarkan berbagai destinasi wisata yang indah untuk dikunjungi. Kamu harus memilih tujuan destinasi apa yang akan dikunjungi. Ini akan mempengaruhi lokasi penginapan dan juga perlengkapan pribadi yang akan kamu pilih. Ada banyak sekali wisata yang bisa kamu pilih. Dan cerdaslah memilih lokasi wisata, ini akan mempengaruhi kondisi fisik kamu dan juga financial kamu hehehe.

Dalam kesempatan kali ini, akan dibahas mengenai segarnya wisata alam yang ada di medan. Ini mungkin bisa kamu jadikan referensi untuk kamu menentukan destinasi mana yang akan kamu pilih. Berikut sudah dirangkum beberapa wisata alam yang bisa kamu pilih ketika berwisata di medan.

Danau Linting yang Eksotis

imageSumber gambar : http:// tempatwisataseru.com

Keindahan yang dimiliki oleh danau ini membuat kamu harus memasukan danau ini kedalam list wisata kamu ketika di medan. Danau linting ini terletak di Deli Serdang, tidak jauh dari kota medan. Jarak ditempuh untuk sampai lokasi ini dengan menggunakan motor adalah dua jam jika kamu dari kota medan. Keunikan dari danau ini adalah memiliki dua warna yang dikelilingi oleh bebatuan cadas, dua warna yang saling selaras itu adalah birunya air danau dan hijaunya pepohonan. Hembusan udara yang sejuk membuat tempat ini sangat pas untuk dijadikan tempat refreshing di hari libur.

Air Terjun Dua Warna

imageSumber gambar : http:// tempatwisataseru.com/

Jika Danau Linting yang memancarkan dua warna keselarasan alami karena perpaduan warna dari hijaunya pepohonan dan birunya air danau. Maka Air Terjun Dua Warna ini memiliki cerita lain. Walaupun sama – sama akan menampakan warna hijau dan biru. Namun ada hal yang unik. Yaitu, ada dua mata air terjun yang memiliki dua warna yang berbeda dan suhu air yang berbeda.

Pertama air terjun berwarna hijau memancarkan berhawa hangat, Kedua air terjun berwarna biru memancarakan air yang berhawa dingin. Sampai sekarang pun belum ada yang mengetahui secara pasti bagaimana asal usulnya. Jika kamu ingin membuktikan sensasi perbedaannya. Maka kamu bisa mengunjunginya dan menikmati eksotisme keindahan alamnya.

Untuk menuju ke lokasi kamu bisa naik bus dari terminal bus Pinang Baris Medan menuju terminal Sibolangit. Setelah itu kamu harus naik angkutan umum lagi menuju lokasi. Kamu pasti akan menikmati perjalanannya, karena kamu akan menjelajahi hutan dan menyebrangi sungai. Kamu cukup membayar tiket bus seharga Rp 40.000 untuk sampai lokasi ini.

Air Terjun Batu Belah Sibolangit

imageSumber gambar : http:// isblogdicky.blogspot.com

Karena kamu sudah berada di wilayah Sibolangit tidak ada salahnya setelah dari Air Terjun Dua Warna kamu mampir ke sini. Air Terjun Baru Belah Sibolangit terletak di Bumi Perkemahan Sibolangit, kamu cukup membayar tiket masuk seharga Rp 4.000 untuk bisa menikmati keindahan alamnya. Dan harga ini sama dengan tiket masuk ke Air Terjun Dua Warna. Lebih tepatnya kamu bisa menggunakan sepeda motor atau mobil dari kota medan menuju arah berastagi, lama perjalanan yang akan ditempuh kurang lebih 2-3 Jam untuk bisa sampai Bumi Perkemahan Sibolangit.

Wisata Gunung Sibayak

imageSumber gambar : http:// tempatwisataseru.com/

Jika pulau jawa mempunyai banyak gunung yang menjadi primadona para pendaki. Maka medan juga punya gunung yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mendaki. Jika kamu memang miliki hobi mendaki tidak ada salahnya kamu memutuskan untuk mendaki ke gunung ini.

Gunung ini bisa menjadi pilihan kamu untuk mendaki. Gunung yang memiliki ketinggian 2.094 mdpl ini sangat banyak dikunjungi dengan alasan pemandangan yang terhampar begitu indah dan terdapat air terjun dua warna.

Ketika kamu sudah sampai puncak gunung ini. Kamu akan mendapati ada sebuah kawah landai yang berukuran 200 x 200 meter. Waktu yang paling banyak digunakan untuk mendaki disini adalah weekend. Kamu bisa memilih hari lain jika tidak terlalu suka keramaian. Untuk akses angkutan umum kesini. Kamu bisa naik bus dari terminal pinang barus menuju berastagi dengan dikenakan tarif kurang lebih Rp 5.000,-
Itulah beberapa pilihan wisata alam yang bisa kamu pilih ketika berwisata di medan. Jadi kapan kamu kesini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s