Menatap Lembayung senja Pulau Dua, Luwuk Sulawesi Tengah.

pulau dua

Bagi anda para pencinta alam dan wisata pantai, Pulau Dua adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pulau ini terletak kurang lebih 90 km dari Kota Luwuk Sulawesi tengah. Kota Luwuk sendiri merupakan ibukota dari Kabupaten Banggai. Perjalanan menuju Luwuk dapat ditempuh via Udara dengan pesawat Garuda Indonesia dari Makassar selama 1,5 jam.

Dari Kota Luwuk, perjalanan menuju Pulau Dua di tempuh via darat dan menyeberang dengan Perahu. Selama perjalanan Darat, anda dapat menikmati pemandangan Kota Luwuk yang merupakan perpaduan antara Laut dan Bukit. Mata anda akan dimanjakan dengan pantai, sawah, Kampung Bali, Kampung Jawa, dan masih banyak lagi. Dengan durasi perjalanan sekitar 3 Jam, anda telah sampai di wilayah Kecamatan Balantak. Kemudian menyeberang ke pulau dengan perahu sekitar 10-15 menit.

Kelelahan dalam perjalanan, akan terbayarkan setibanya anda di Pulau Dua. Pesona Pantai Pasir Putih dan keindahan terumbu karang membuat para pengunjung merasa puas telah mendatangi tempat ini. Alat snorkling merupakan peralatan wajib yang harus anda bawa apabila ingin menikmati dunia bawah laut Pulau ini.

Di Pulau Dua juga terdapat Bukit-bukit yang sering dijadikan tempat pendakian oleh para pengunjung. Dari Bukit tersebut, kita dapat melihat Pulau-pulau lain yang ada di Kepulauan Banggai dan sekitarnya.

Daya tarik Pulau ini menjadi sempurna ketika kita dapat merasakan langsung detik-detik menjelang matahari terbenam dibalik Bukit. Suasana menjadi amat romantis apabila kita bersama dengan pasangan menyaksikan lembayung senja diiringi Bulan yang mulai muncul bersama banyaknya bintang-bintang dilangit.

Maka tak perlu pikir panjang lagi, siapkan perjalanan anda menuju Pulau Dua dan bersiaplah untuk sebuah moment yang tak terlupakan dalam ingatan.

Advertisements

2 thoughts on “Menatap Lembayung senja Pulau Dua, Luwuk Sulawesi Tengah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s