Untuk Tuhan… tentang kepemimpinanku di tempat pertamaku memimpin.


Tuhan, saya sadar…baru saja saya menyadari bahwa saya ternyata hanya seorang bocah,, yup seorang bocah yang sebenarnya tidak memahami banyak hal, tapi di berikan posisi yang berat. Saya adalah bocah yang memimpin sekumpulan orang. Bocah yang suka mengatur ini dan itu, memerintah, memaksa, kemudian tampil ke [anggung yang sebenarnya saya sendiri masih belum layak berbicara banyak dipanggung itu.
Tuhan, saya baru sadar ternyata saya hanyalah anak kecil yang menuakan diri. Orang lain yang sudah dewasa menyebut saya ketua. Betapa lancang anak kecil ini kaeran sering menzhalimi oerang-orang dewasa itu dengan keputusan-keputusan yang aneh, karena keputusan itu diserahkan kepada seorang anak kecil seperti saya.
Tuhan, anak kecil ini masih sulit untuk membaca keadaan. Anak ini belum sadar bahwa setengah kakinya sudah berada di jahannam. Anak ini belum mengerti bahwa untuk menariknya dari neraka, ia harus meminta bantuan dari orang-orang di sekelilingnya –yang sering ia sakiti-.
Tuhan, betapa banyak orang deawsa yang takut dengan anak kecil ini. betapa banyak orang dewasa yang benci dan kesal dengan apa yang telah ia lakukan. Betapa banyak orang yang berdoa agar ia sadar atas kepemimpinannya, dan betapa banyak orang yang berdoa agar ia di laknat oleh-Mu.
Sekarang bocah ini, anak kecil ini, sudah berada di ujung masa nya. Ya, saya adalah anak-anak. Anak-anak yang banyak kesalahan, tapi juga banyak belajar. Terima kasih atas tarbiyah yang engkau berikan.
untuk semua pengurus dan anggota himpunan mahasiswa departemen kimia 2010
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s