merasa terasing..

saya baru menyadari lagi bahwa ternyata saya memiliki satu sifat yang slama ini -mungkin-tidak terihat atau terlupakan. Ternyata saya adalah orang yang sangat merasa bersalah ketika saya tidak melakukan apa-apa ditengah kesibukan orang lain. saya merasa menjadi orang yang sangat tidak berguna ketika mendatangi suatu kegiatan namun tidak ada yang bisa saya bantu. beribu perasaan negatif merasuki diri ini. sangat tidak enak, sangat menyesakkan, entah kenapa… mulai satu perasaan masuk, su’uzhan. ya, saya mulai su’uzhan terhadap orang lain. bukan karena ia yang salah, tapi saya merasa ia marah kepada saya karena saya tidak melakukan apa-apa. mulai lagi satu perasaan negatif masuk, terasing.. ya, saya merasa jadi sangat anti sosial. merasa sangat terasing jika tidak mengerjakan apapun.
saya baru menyadari mengapa ada orang yang sulit berkomunikasi dengan orang lain. karena sepertinya saya juga termasuk orang yang memiliki masalah dengan komunikasi, bisa jadi. saya sangat iri dengan orang yang mudah bergaul. sangat iri, mengapa? karena saya merasa, untuk menegur orang yang belum/ baru saya kenalpun sulit sekali rasanya. sulit sekali untuk memulai sebuah pembicaraan hangat. untuk berinisiatif membantu pun rasanya risih.
yup, ini lah masalah diri yang agak menghantui tiap aktivitas. Mungkin ini hanya prasaan saja. tapi ketika ini hanya skedar perasan, saya belum bisa menghilangkan perasaan itu. semoga secepatnya ia hilang.. ini adalah pembelajaran. ya, pembelajaran,, mungkin ini adalah salah satu tantangan hidup saya,, terlalu simpel?? tidak, ini berat, jauh lebih berat dibandingkan dengan menyelesaikan setumpuk proker atau memimpin rapat..
Advertisements

One thought on “merasa terasing..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s